Sabtu, 31 Oktober 2015

Garis Juga Seni


Assalamualaikum....



Disini gue mau bahas mengenai 'Garis Juga Seni' , yang mau gue tekankan disini adalah ketika lo dapet tugas sekolah mengenai gambar menggambar, kadang kalau otak lagi sumpek itu ide suka ngilang atau tersendat-sendat kan? Nah, hal itu pastinya bikin bete dong! Apalagi kalau tugasnya udah mendekati deadline gitu.

Wih tenang, jangan keburu badmood dengan keadaan seperti itu.
So, pernah denger dong pastinya istilah kalau seni itu bebas? Jadi, gue nyaranin kalau emang lagi gaada ide banget buat ngerjain tugas. Lo bisa nyontek-nyontek dikitlah dari karya yang udah ada atau mungkin lebih bagusnya di sebut nge re-draw (menggambar ulang). Tapi ya namanya juga tugas, yang intinya sih buat menggali kreatifitas kita. Re-draw boleh asal jangan sama persis banget dong, tambahin sedikit bumbu biar makin greget.

Nih, gue kasih contoh begini.

Gue nyoba nge re-draw sebuah gambar dari anime Death Parade, eps.11. Yang gambarnya kayak dibawah ini.


Disitu ada gambar perempuan yang lagi nari balet di atas es. Gue mau nyoba nge re-draw sama persis kayak diatas tuh kayaknya rada susah gitu, eh emang susah deng :D mesti bikin gambar yang sama persis sebanyak 7x dengan pewarnaan dari yang hitam pekat sampai makin terang.

Buat pemula kayak gue hal seperti itu benar-benar 'wow'.

Karena hal tersebut, gue mau buat bikin satu gambar aja. Tapi kalau warna item doang kurang greget dong pastinya? Iya ngga? Iya ngga? Hahahaha iya in aja deh :D

Jadi, dengan bermodalkan ide pas-pas an buat masukin suatu unsur bernama garis. Beginilah hasil re-draw gue.


Hihihihi....Serupa tapi tak sama kan? Yah walaupun itu bener-bener alakadarnya. Tapi setidaknya membuktikan bahwa Garis Juga Seni. :)

Hmm.... kayaknya cukup segini aja deh, semoga postingan ini bisa ngebantu kalian yang rada kesulitan buat nyari inspirasi. Dan ingat! Jangan pernah ragu untuk memasukkan sesuatu yang aneh dalam karya senimu, karena siapa tau hal itu yang akan semakin memperindah karyamu.


Wassalamualaikum....


0 komentar:

Posting Komentar

 

Welcome to GTLand Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang